YIPIEEEE DITRAKTIR MAKAN DI RAA CHA THAI SUKI & BBQ

By Siti Rahmah Nurul Aini - April 24, 2018



Assalamualaikum gengsss 😆

Setelah sekian lama ga update blog, finally aku bisa update lagi hahaha oke gengs aku mau cerita beberapa waktu lalu aku dan Ka Rini di traktir sama ka Sovie untuk makan di Raa Cha Suki di Harmoni Exchange, kebetulan itu dekat dengan kantor jadi cuma perlu berjalan kaki kurang lebih 10 menit aja kebetulan waktu itu aku nebeng motornya ka Rini jadi cuma 5 menit buat sampai sana hahahaha. Oke kali ini aku ga akan bahas soal harganya (karena ditraktir 😤) jadi aku akan bahas soal rasanya aja ya gengs.



2 gambar ini ialah looks dari table setting yang di siapkan oleh Raa Cha, ada 4 mini stove yang dimana kita cuma pake 3 stove aja, 2 untuk panci dan 1 untuk pemanggang.




Pertama kali masuk Raa Cha di Harmoni Exchange tempatnya masih sepi gengs jadi nyaman banget untuk kalian yang mau spend time sama teman - teman sambil makan suki yang super duper endes. 



Per orang akan disediakan 1 mangkuk nasi, 1 mangkuk kosong untuk suki, 2 varians sambal yang bisa kita ambil sendiri, 1 sendok untuk kita makan, 1 sumpit dan juga 1 sendok besar (centong ya maksudnya hahaha) untuk mengambil kuah suki dari panci ke mangkuk.


Ka Sovie sudah prepare banget, dia sudah memesan 2 panci untuk di isi rasa kuah yang berbeda, panci pertama di isi kuah tomyum untuk merebus aneka bakso seafoodnya. Recommended kuah tom yumnya enak banget gengs 😃. 


Panci yang kedua, ka Sovie pilih kuah kaldu untuk merebus sayur dan juga bihun. Untuk rasa kuah kaldunya menurut aku kurang strong si, aku lebih prefer kuah tom yumnya. (Ini balik lagi ya keselera masing-masing 😃)


Untuk minum kami bertiga pesan es teh manis biar ada kombinasi perpaduan antara suki + bbq Thailand dan juga cita rasa Indonesianya hahaha buat aku racikan es teh nya pas ga terlalu manis dan ga terlalu tawar jadi cucok aku suka dengan es tehnya mereka.


Untuk menu BBQ nya kami memesan tidak terlalu banyak karena sudah full dengan menu suki yang kita pesan pertama, oh iya Raa Chaa juga menyediakan bawang putih cincang buat menambah rasa di sukinya.



Ka Rini lagi ngeracik beefnya untuk di masukan ke dalam bumbu panggang (aku kurang ngerti yang di mangkuk itu bumbu apa karena aku tinggal duduk manis 😜) lalu di panggang deh hahahahaha


Untuk rasa BBQ nya ini beneran endess aku sudah pernah nyoba di beberapa restoran suki + bbq cuma menurut aku ini yang paling the best (bukan endorse ya ini honest review loh hehehe) 



Nah ini dia ka Sovie lagi ngeracik suki buat kita hahahaha 




Dan taraaa ini muka happy kita karena sudah kenyang hahaha big thanks to ka Sovie yaaa sudah membuat perut kami senang hahahaha see you in our next trip hahaha 


Jadi gengs untuk keseluruhan rasa aku kasih nilai 9/10 dan untuk tempat fix ini Raa Chaa yang paling recommend karena tidak terlalu crowded dan juga kita pun enjoy makannya mereka very welcoming. Dan untuk kalian yang mau akses Raa Chaa Harmoni Exchange tapi menggunakan transportasi umum bisa naik busway ambil yang koridor 1 dan turun di halte busway Harmoni Central Busway. 


Alamat Raa Cha Suki Harmoni Exchange 

Jam buka 10 - 22.00  




Selamat mencoba ya gengsss 😉


  • Share:

You Might Also Like

0 comments