IKEA JAKARTA GARDEN CITY FOOD DIRECTORY

By Siti Rahmah Nurul Aini - Februari 03, 2023




Dalam rentang waktu 2 bulan ini (Desember 2022 - Januari 2023) sepertinya Ikea Jakarta Garden City menjadi tempat favourite saya dalam hunting printilan untuk dekorasi rumah sekaligus menjadi tempat makan favourite juga sepertinya. Pertama kalinya saya mencoba ke Ikea JGC di bulan Desember last year, menurut saya ini termasuk Ikea yang cukup lumayan luas dan barang-barang yang terdisplay pun cukup complete dan beragam dan yang pasti show roomnya tidak kalah menarik karena sangat eye catching. 

Ikea tidak hanya selling their home products kalau ke Ikea wajib banget coba untuk makan direstaurantnya. Restaurant Ikea berkonsep self service yang dimana kita harus membawa food trolley dan tray makanan sendiri, begitupun setelah selesai tray yang berisi piring, gelas dan alat makan yang selesai digunakan harus didrop ke area khusus nanti piring yang kotor tersebut akan auto moving untuk diclean up jangan lupa food trolleynya harus dikembalikan ke tempatnya ya. Menurut saya konsep restaurant self service seperti ini cukup menarik karena melatih rasa disiplin kita. 

To be honest, sewaktu masa pandemic saya pernah mencoba beberapa menu take away di Ikea Sentul City (karena belum diallow untuk dine in waktu itu). Namun karena kali ini setelah sekian lama tidak ke Ikea jadinya agak sedikit kalap ketika memilih menu, sepertinya hampir semua menu pengen saya coba hehe

Kali ini wisata kuliner saya tidak sendirian, saya ditemani oleh seseorang untuk mencoba Ikea signature dish yang cukup banyak direkomendasikan, so here our food culinary compilation: 


MAIN COURSE
  • SWEDISH MEATBALL  IDR 60.000      (Taste 9,5/10)
  • FISH & CHIPS                 IDR 75.000         (Taste 7/10)
  • ROASTED CHICKEN     IDR 50.000            (Taste 9/10)
SIDE DISH
  • EBI FRY 2 PCS                          IDR 20.000         (Taste 8/10)
  • CHICKEN KARAGE  1 PCS    IDR 6.000              (Taste 7/10)
  • BEEF BRATWURST 1 PCS      IDR 12.000                 (Taste 7/10)


BEVERAGE
  • ORANGE JUICE 2 PCS    IDR 20.000 (TIDAK BISA DIREFILL)   (Taste 8/10)
DESSERT
  • CHEESE CAKE                                           IDR 30.000    (Taste 7/10)
  • CHOCOLATE MOUSSE                             IDR 30.000       (Taste 7/10)
  • GOOEY KLADDKAKA CHOC                  IDR 15.000          (Taste 6/10)
  • VANILA SOFT ICE CREAM                      IDR 6.000               (Taste 10/10)
  • VEGAN SEA SALT ICE CREAM              IDR 8.000                 (Taste 7/10)

Looks like "mukbang" ya dengan menu lumayan banyak dan beragam hehe tenang karena berdua jadinya saling sharing icip-icip jadi sama-sama tau rasanya. Menurut saya main coursenya bener-bener bikin kenyang jadinya puas. Swedish meatballnya bikin kepikiran saking enaknya begitupun dengan roasted chicken kaget banget sama nasi butternya enak banget plus daging ayamnya even yang bagian dada ayam tapi juicy banget so far puas. Untuk dessert tetap "soft vanila ice cream" favourite. 

Terima kasih sudah membaca artikel saya kali ini, see you on the next story 😊


***Disclaimer: Based on personal opinion. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments