2nd BRO ELECTRONICS SHOPPING EXPERIENCE IN FUNAN DIGITALIFE MALL SINGAPORE

By Siti Rahmah Nurul Aini - September 20, 2017

Copyright www.stuff.tv/
Hello Sahabat Mamih ❤

Kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku menemani kakak keduaku berbelanja barang elektronik di Singapura yaitu di Funan DigitaLife Mall (agak telat sih ceritanya tapi gapapa ya aku ceritain disini walau telat), sedih sebenarnya karena aku ga bisa share foto-foto selama ada di Funan karena memory card tabletku rusak 😢 dan belum sempet di backup data-datanya jadi foto-foto liburanku selama disana hanya sisa sedikit selebihnya wasallam dan ditambah tabletku ikutan rusak karena ketindihan barang berat pas pulang dari event Japan Matsuri (poor me 😢), aku udah berusaha buat menyelamatkan tabletku tapi karena biaya servicenya sama seperti beli baru jadi aku mutusin udah ga usah di service 😜  for your information guys sekarang Funan DigitaLife Mall sudah tutup efektif per 1 Juli 2016 lalu katanya mau di renovasi selama 3 tahun kedepan untuk diubah jadi "creative hub" selain itu karena persaingan e-commerce jadi yang bikin Funan sepi pengunjung, jujur sih waktu aku kesana emang ga begitu ramai banget cenderung agak sepi dan lenggang. Jadi makin sedih kan mamih dengar Funan DigitaLife Mall ditutup 😢


Oke aku mau cerita panjang lebar disini hahaha jadi awalnya aku tuh bener-bener ga tau funan itu mall apa, abangku yang kedua tiba-tiba ngajak aku keliling terminal 1 changi pas bener-bener baru landing buat nyari beberapa maps dan ulasan tempat destinasi, nah aku bilang "ngapain sih nyari maps lagi kan gue udah punya, nih dibuku panduan udah dapet free maps" dengan santai dia jawab "makin banyak informasi makin bagus rul jadi satu-satu kita pegang petanya" dan dia kekeh nyari-nyari maps dan terkumpulah banyak banget maps sama ulasan destinasi dan gara-gara itu juga jadi ngantri panjang deh di imigrasi -______-  

Abis antri imigrasi, beli kartu Your Singapore dan menuju ke hotel buat istirahat sebentar, kakak keduaku masih aja ribet baca itu maps dan pas kita lagi ke daerah Orchad dia ngajak mampir ke Lucky Plaza untuk beli beberapa chocolate dan souvenirs tapi tiba-tiba kakakku ngilang gitu aja ngacir sendirian dan aku di tinggal berdua sama kakakku yang pertama di lantai bawah dan ternyata pas di cari dia nyangkut di toko komputer buat nyari RAM laptopnya dia hahahaha tapi sayang di Lucky Plaza dia ga dapet RAMnya dia ga nyerah sampe ngajak aku dan kakak pertamaku ke Funan DigitaLife Mall yang ada di daerah North Bridge Singapore, muterin dari satu toko ke toko yang lain buat nyari yang namanya RAM, sampai gue complain ke dia "lo lebay amat deh masbro nyari RAM sampe kesini segala di ITC Mangga Dua juga banyak ayo ah jangan hunting barang komputer mulu kesini kan mau liburan bukan belanja" as usual dia jawab lagi "harganya is more cheaper than Indo rul dan mumpung gue lagi disini ya sekalian lagian nanti lo juga nih yang pake"  dan gue pun diem hahahha dia sih udah di complain masih selow aja muterin 6 lantai itu mall bahkan sampe mau tutup mal gokil ga tuh, nawar sana nawar sini sampai akhirnya kita sampai di salah satu storenya philips di Funan dan berlabuhlah dia dengan barang yang dicari itu dapet dan belanjaan dia ga cuma RAM guys 😂 sampai keriting kaki ngikutin dia keliling di funan but aku akuin funan itu harganya affordable banget dibandingkan dengan toko komputer "Sim Lim Square", jadi sebenernya ini recommended place untuk beli barang elektronik di Singapura tapi sayang udah ditutup mallnya 😢

Tips berbelanja di luar negeri ala mamih:

Karena selama liburan mamih jadi menteri keuangan sebisa mungkin selalu budgetin keperluan apa aja yg perlu di beli bukan keinginan ya, usahakan berbelanja menggunakan uang cash jangan menggunakan credit card perbedaan rate itu faktor utamanya jadi biar tagihan credit card ga membengkak. Oh iya pokoknya jangan beli sesuatu di luar negeri hanya karena laper mata kalau kalap belanja malah bikin over weight bagasi alhasil keluar uang lagi deh kan sayang hehe semoga bermanfaat guys!


Mungkin ini sedikit gambaran Funan DigitaLife Mall, enjoy guys.


Copyright www.tripadvisor.com

Copyright www.tripadvisor.com

Copyright www.tripadvisor.com

Copyright www.tripadvisor.com

Copyright www.tripadvisor.com



Thankyou

xoxo

  • Share:

You Might Also Like

0 comments