RESEP PISANG SELIMUT COKLAT KEJU

By Siti Rahmah Nurul Aini - Januari 16, 2019




Assalamualaikum 💙


Gengs kalau sarapan biasanya pada suka sarapan apa? atau banyak yang milih skip sarapan ya?. Gengs sarapan itu harus loh jadi sebisa mungkin jangan di skip ya. Banyak kok alternatif menu yang simple dan cepat untuk sarapan, salah satunya kreasi menu dengan bahan dasar pisang ini. Yap pisang selimut coklat keju. Sebenernya aku ga terlalu fanatik banget sama buah pisang tapi karena pengalaman bolak-balik ke rumah sakit karena hal yang sama yaitu kadar kaliumku yang masih dibawah standard dan buah pisang direkomendasikan oleh dokterku untuk jadi buah wajib yang harus dimakan, ditambah bosen kan kalau cuma makan pisang setiap hari, jadi buat ngilangin rasa bosen karena pisang akhirnya nya aku bikin menu ini deh buat sarapan 😆 


Bahan-Bahan:
  • 2 Buah pisang cavendish, pisang ambon atau lampung (optional ya sesuai selera kalian)
  • 1 Sendok teh blueband/margarin 
  • 2 sendok makan meses 
  • Parutan keju ceddar secukupnya

Cara Membuat:

  • Potong pisang menjadi 2, 4 atau bisa dijadikan 8 bagian, memotong pisangnya dijadiin pipih memanjang ya gengs, kalau ga suka di potong pengen tekstur yang lebih padet, pisangnya cukup di tekan dengan tangan aja kok biar pipih sedikit. 
  • Masukan 1 sdt blueband atau margarin ke telfon, untuk menggoreng pisang hingga sedikit kecoklatan. Biasanya aku ga sampai coklat asal margarin sudah panas di telfon dan pisangnya pun sudah tercampur merata dengan margarin 2 menit langsung aku angkat.
  • Angkat pisang, letakkan di piring atau boleh dimasukan ke kotak bekal, lalu taburi dengan meses dan parutan keju. Oh iya kalau kalian mau rasa yang lebih manis, bisa ditambahkan susu kental manis ya.
Menu sarapan ini kalau menggunakan 2 buah pisang bisa 1 porsi bisa dimakan oleh 2 orang ya gengs, soalnya menurutku agak full kalau di makan sendiri 😉


Selamat mencoba ya gengs, Thankyou for reading!


Super Love


Nurul 



  • Share:

You Might Also Like

0 comments