GUMUK PASIR PARANGKUSUMO YOGYAKARTA

By Siti Rahmah Nurul Aini - Januari 09, 2019



Assalamualaikum gengss ❤

Gengss siapa yang ga kenal Yogyakarta? pasti pada kenal dong ya bahkan mungkin ini kota yang paling sering dikunjungi 😃 yap..! kota mendapat julukan sebagai kota pelajar yang memang juga penuh dengan keramahan, keindahan panoramanya dan makanan yang enak-enak. Yogyakarta menjadi kota favoritku setelah Jakarta, karena ibuku memang asli orang Yogyakarta 😊 kalau udah di Yogya ga asik rasanya kalau tidak menjelajah ke tempat-tempat yang eksotis, salah satunya Gumuk Pasir Parangkusumo yang terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Bantul Yogyakarta. 

Anyway aku kesana menggunakan sepeda motor dan dibonceng sama sepupuku Mas Alif dan Masbro Udin di bonceng sama temannya Mas Alif (maaf lupa namanya 😁), jaraknya jadi lumayan  agak jauh karena kami berangkat dari Wonosari Gunung Kidul, jadi membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk sampai ke Gumuk Pasir Parangkusumo. 


Oh iya kalau ga salah harga tiket masuknya itu sekitar IDR 5.000 / per orang terus ditambah sama biaya parkir sepeda motor IDR 2000 / per sepeda motor. Dan recommendnya better datang pagi atau menjelang sore hari jadi biar lebih terasa feelnya 😤



Jadi ga perlu jauh jauh ke Dubai kan kalau mau main di padang pasir kaya gini, cukup dateng ke Yogya aja bisa main dipadang pasir yang luas banget kaya gini dengan biaya yang sangat amat bersahabat dengan kantong gengsss 😁




Menurut aku Gumuk Pasir ini jadi destinasi yang wajib banget dikunjungi di Yogya, oh iya ini juga kids friendly loh tempatnya jadi buat yang bawa anak kecil justru ini bisa jadi tempat mereka untuk lebih mengeksplor wisata alam seperti ini.







Jadi kalau lagi di Yogya sempetin mamper kesini ya gengsss 💖

Thankyou for reading!

xoxo

Nurul

  • Share:

You Might Also Like

0 comments